Kamis, 5 April 2018,  Mahasiswa STTP Sumut Aceh mengadakan kunjungan ke Panti Sosial Bina Laras Pejorekan, Berastagi. Kegiatan ini adalah sebuah wujud kepedulian mahasiswa pada lingkunga sekitar, khususnya bagi kaum marginal yang terpinggirkan karena kondisi kesehatan mental mereka.

Dipimpin oleh Puket 3 bagian kemahasiswaan Ibu C. Fuceria Br Ginting, S.Tp., M.Th atau yang lebih akrab dipanggil ibu Fuce, mahasiswa memulai kegiatan ini dengan ibadah. Ibadah berjalan dengan baik dan penuh sukacita, dapat dilihat senyum yang menghiasi para orang tua di tempat ini. Setelah ibadah kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan permainan yang menghibur para penghuni panti. Kegiatan ditutup dengan makan siang bersama yang dilakukan dalam kehangatan dan penuh sukacita.

Ditemui dalam kesempatan ini Puket 3 STTP SA Ibu Fuce menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian akan sekitar kita “Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi para penghuni panti, dan terlebih khusus bagi para mahasiswa. Kami berharap mahasiswa STTP SA bukan hanya pintar secara akademik namun juga memiliki kepekaan sosial akan lingkungan disekitarnya”.

Enos Saragih, mahasiswa STTP angk 4 mengatakan bahwa “ Kegiatan seperti ini menggugah hati kami untuk melihat orang- orang disekitar kami dan berusaha hidup dengan bersyukur lagi”. Diakhir perjumpaan Ibu Fuce menambahkan, Kami berharap bahwa bekal ini dapat dibawa mahasiswa untuk pelayanan mereka di kemudian hari, mereka menjadi mahasiswa yang lebih peka terhadap lingkungan sekitar mereka. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *